Senin, 18 Agustus 2014

Proxy ??

=======PROXY ?=======


Server proxy atau proxy server adalah server yang berfungsi sebagai perantara anatar komputer client dengan server lain. Server proxy akan meneruskan permintaan dari client ke server dan menerima respon dari server.
Karena bersifat sebagai perantara, server proxy sering di gunakan sebagai :

1. Cache

Kenapa cache ? karena digunakan untuk menyimpan respon permintaan ke dalam proxy server lokal sehingga client dapat melakukan permintaan yang sama, maka server proxy tidak perlu menghubungi server tujuan melainkan cukup menghubungi cache lokal.

2. Filter konten

Filter = menyaring. jadi proxy juga dapat menyaring atau membatasi, lebih tepatnya memblokir situs-situs internet yang kurang bahkan tidak baik.

3. Managemen Bandwith

Server proxy juga digunkaan untuk managemen bandwith berdasarkan pengguna tertentu ataupun type berkas tertentu berdasarkan ACL (Address Control List) yang telah ditentukan.

Ada banyak type proxy diantarany :
  • Transparent Proxy
Proxy tipe ini biasanya lebih berfungsi sebagai penghubung atau perantara dalam pengambilan data dari internet. Biasanya proxy dengan tipe Tranparent ini bisa digunakan untuk mempercepat akses ke suatu website. Sehingga tidak perlu mengambil lagi data dari sebuah situs yang sudah diakses sebelumnya menggunakan Proxy yang sama
  • Anonymous Proxy
Proxy tipe ini sedikit berbeda dengan Transparent Proxy dan biasanya digunakan untuk menyembunyikan IP address. Jika kita menggunakan Anonymous Proxy, maka IP address asli kita akan disembunyikan atau dibungkus oleh IP proxy, sehingga yang terdeteksi nantinya adalah IP dari Proxy Anonymous yang kita pakai.
  • Highly Anonymous Proxy (Elite Proxy)
Proxy tipe ini hampir sama dengan Anonymous Proxy, cuma bedanya jika kita memakai proxy tipe Highly (Elite), semua identitas / informasi seperti IP Address, Location (Country, Region, City), dan juga ISP yang kita pakai akan disembunyikan oleh proxy. Sehingga yang terdeteksi nantinya adalah informasi dari proxy yang kita pakai dan seolah-olah menggunakan koneksi langsung dari ISP yang bersangkutan.
Nah, sudah jelaskah ?? :)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

1 komentar:

  1. Vip Slingo, the Tinting Company - The Titanium Bar
    Vip Slingo. Vip Slingo. titanium mens wedding band Vip titanium build Slingo. Vip titanium max trimmer Slingo. Slingo. Vip Slingo. Vip titanium hair straightener Slingo. Vip Slingo. 2020 edge titanium Vip Slingo. Vip Slingo. Vip Slingo. Vip Slingo. Vip Slingo.

    BalasHapus