Jumat, 18 Juli 2014

Pelatihan SMK Sanjaya

Belajar Bareng dengan SMK Sanjaya, 16 Juli 2014 (Instalasi Debian 7 Server dan DNS)

Rabu, 16 Juli 2014 tepatnya di KPLI Klaten (BLC Telkom Klaten) mengadakan pelatihan kepada teman-teman dari SMK Sanjaya. 

Pelatihan dimulai dari pukul 08.00 WIB - selesai yang di buka dengan sambutan bapak Suwandono atau lebih akrab disebut dengan Mbah Suro Dhemit selaku pembimbing di BLC Telkom Klaten dengan mengawali materi hari ini dengan beberapa pengertian sebelum menginjak ke Debian Server. Setelah usai penjelasan dari Mbah Suro. Kemudian saya sendiri Risma Mila Ardila dan teman-teman saya yang lainnya yaitu dari SMK Kristen 5 Klaten, SMK N 4 Klaten, SMK Wikrama 1 Jepara, dan SMK Anwarus sholikhin Temanggung.

Disitu kami mengajarkan materi Debian Server yaitu proses Instalasi Debian 7 Wheezy dan juga Konfigurasi DNS Server. Mungkin karena teman-teman dari SMK Sanjaya belum begitu Familiar dengan DNS ini jadi mereka sedikit pasif. Tapi kami mencoba menjelaskan dengan penuh perasaan dan berharap agar mereka mau mempelajari ini lebih mendalam lagi :D :D

Setelah materi usai, dilanjutkan oleh Mbah Suro dengan pengenalan OSI Layer, Paket Header, MAC Address, dan IP Address hingga sore. Belajar bareng ini diikuti oleh teman-teman baik yang Prakerin maupun teman-teman SMK Sanjaya. 

Banyak pengalaman yang didapat, banyak punya error yang ditemui dan itulah yang dapat membuat kita berhasil di kemudian hari !!
Tetap semangat ! 

Berikut Lampiran Fotonya :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar