Jumat, 21 Oktober 2022

 #SRBMenyapa 

"Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, dan Dengan Siapa Saja"


Halo hai Sahabat Rumah Belajar! Salam sehat dan semangat!
 
Pada tulisan saya kali ini, saya ingin menuliskan rencana kegiatan saya pada PembaTIK Level 4 Tahun 2022. Nah, kegiatan saya pada Level 4 ini saya beri judul "#SRBMenyapa (Sahabat Rumah Belajar Menyapa). Dalam kegiatan ini saya memberikan sosialisasi dan praktik baik kepada para civitas akademika, baik di pendidikan formal maupun informal.

Kenapa #SRBMenyapa? Nama ini saya gunakan sebagai awal pengenalan Rumah Belajar di lingkungan saya. Berdasar pada karakter lingkungan sekitar saya, di daerah perbatasan dan juga sekolah pedesaan cukup sulit untuk mengenal platform-platform dari Pemerintah. Mengapa demikian? Ada banyak faktor salah satunya adalah kesadaran yang masih rendah dalam penggunaan teknologi di dunia pendidikan.
Dengan adanya kegiatan ini, saya berniat untuk mengenalkan Platform 'Rumah Belajar' kepada siswa, guru, dan para fasilitator pendidikan.Sehingga pembelajaran yang dilakukan dapat lebih menarik perhatian siswa di kelas maupun luar kelas, di sekolah maupun luar sekolah.

Sekian! Terimakasih.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar