Minggu, 30 Oktober 2022

 #SRBMenyapa Part4

"Pengenalan Platform Rumah Belajar dan Pembuatan MPI dengan SAC Guru di SD Ngerangan"




 Halo Sahabat Rumah Belajar! Salam sehat dan semangat ya!

Wahh, apa kabar nih? Baru bisa nulis lagi nih mimin, soalnya abis sakit huhu :'(
Tapi tidak jadi masalah, hal tersebut tidak menjadikan alasan saya untuk berbagi nih bersama teman-tema, hehehe

Okee, kali ini saya berbagi ilmu atau sosialisasi tentang Pemanfaatan Platform Rumah Belajar dan juga berbagi praktik baik di SD Negeri 1 dan 3 Ngerangan. Kalian tahu? SD Negeri 1dan 3 Ngerangan adalah salah satu SD Negeri yang letaknya perbatasan antara Kab. Gunungkidul dan Kab. Klaten, antara Provinsi D.I.Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah. Cukup banyak sih kendalanya, dan cukup sulit fasilitasnya, untuk itu saya memaksimalkan yang bisa dimaksimalkan di Sekolah saya, yaitu sumber daya gurunya.

Oke, acara ini saya lakukan pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 di SD Negeri 3 Ngerangan. Di sini saya sharing dengan teman-teman di SD Negeri 1 dan 3 Ngerangan. Susunan Acaranya yaitu sebagai berikut :


 1. Pembukaan

2. Sambutan dari Kepala Sekolah (Ibu Giyarti, S.Pd.SD)

3. Pemaparan materi 

4. Tanya Jawab

5. Penutup

Nah, acaranya memang tidak besar, namun cukup membuka wawasan bapak ibu guru yang lain yang tidak memahami tentang "Platform Rumah Belajar" sebelumnya. 

Alhamdulilah, acara ini berlangsung secara baik dan lancar. Namun, acara ini tidak sehari selesai yaa, masih ada kelanjutannya dari teman-teman yang ingin belajar mandir. Maka dari itu, saya pun juga mendampingi beliau pelan-pelan.

 


Sekian. Terimakasih.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar