Minggu, 30 Oktober 2022

 #SRBMenyapa Part5

"Optimalisasi Gadget untuk Pendidikan dan Pengenalan Rumah Belajar" 

Bersama Rumah Beasiswa TITIAN FOUNDATION


 

Halo Sahabat Rumah Belajar! Apa kabar? Salam Sehat dan Semangat ya!

Kali ini saya berbagi cerita tentang Sosialisasi di salah satu Rumah Beasiswa SMA/K di daerah Bayat yaitu Titian Foundation. Nah, tema materi kali ini tetap menyinggung tentang Rumah Belajar, namun saya kemas dengan pembahasan motivasi penggunaan gadget yang baik untuk anak sekolah. 

 


 

Kegiatan ini saya laksanakan pada hari Minggu, 30 Oktober 2022 pukul 12.30 - 13.30 WIB. Kegiatan sosialisasi ini memiliki target anak-anak SMA/K dari Rumah Beasiswa tersebut di atas! Dan ternyataaaaa... Banyak sekali anak-anak dari berbagai sekolah ini yang belum mengetahui Platform Rumah Belajar. Wahh, sayang sekali yaa!

Nah, langsung aja yuk simak ceritanya!

Platform Rumah Belajar ini saya sampaikan dan saya kenalkan kepada mereka pelan-pelan. Pertama dan utama, saya sampaikan terlebih dahulu tentang optimalisasi Gedget di kalangan anak sekolah. Anak--anak aktif menyimak dalam materi ini, mereka juga aktif memberikan pendapatnya kaitannya dengan penggunaan Gadget. 

 Selanjutnya, anak-anak saya kenalkan dengan "Portal Rumah Belajar". Anak-anak sangat antusias dan menanggapi dengan baik. Pada kesempatan ini pula, kami mencoba untuk akses Portal Rumah Belajar via Website dan juga via Playstore. Nah keduanya ada yang akses nihh, langsung deh kita coba sama-sama akses Rumah Belajarnya.
Dari perjumpaan ini, hasilnya adalah anak-anak di Rumah Beasiswa Titian Foundation yang awalnya tidak mengenal Portal Rumah Belajar, akhirnya setelah diadakan sosialisasi menjadi tau dan bahkan download aplikasinya untuk disimpan di Gadget mereka masing-masing.


Alhamdulilah, kegiatan tersebut sangat berarti. Dan saya kembali merasakan kembali ketika saya menjadi bagian dari Rumah Beasiswa ini.

Terimakasih atas kesempatan berbaginya, Titian Foundation!

Sekian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar