Jumat, 21 Oktober 2022

 #SRBMenyapa Part 1

"Pengenalan Platfrom Rumah Belajar dan Fiturnya di Kelas VI" 

 

Halo hai Sahabat Rumah Belajar! Salam Sehat dan Semangat!

SELAMAT DATANG DI #SRBMenyapa Part1!  

Pada kesempatan kali ini, saya akan menulis cerita tentang pengimbasan pertama saya di Kelas VI SD Negeri 3 Ngerangan.

Serangkaian kegiatan Pembatik Level 4 Tahun 2022, yaitu level berbagi dan kolaborasi salah satunya adalah bentuk Praktik Baik dan Sosialisasi kepada masyarakat. Maka dari itu, saya sebagai peserta PembaTIK Level 4 tahun ini membuat beberapa agenda "Pengenalan Platform milik Kementrian Pendidikan" kepada para civitas akademika baik formal maupun informal, baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 saya melaksankaan kegiatan saya #SRBMenyapa di Kelas VI SD Negeri 3 Ngerangan Kec. Bayat. Materi yang saya sampaikan dalam kegiatan tersebut adalah "Pengenalan Platform Rumah Belajar dan Fitur-Fiturnya". Tujuan dari kegiatan ini adalah siswa-siswi dapat mengenal platform milik Kemdikbud dan dapat memanfaatkannya di kemudian hari.

Kegiatan saya mulai pukul 09.00 - 10.00 WIB diikuti oleh 20 peserta didik. Kegiatan tersebut disambut cukup antusias oleh anak-anak karena memang di sekolah jarang digunakan platform-platform dan pembelajaran dengan media-media digital.


      

Pada pembelajaran yang akan datang kami akan mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang kita dapatkan, yaitu menggunakan Rumah Belajar untuk kegiatan pembelajaran.

Sekian! Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar